Beautiful Samalona Island - #TripMakassar #Day3

Senin, Februari 01, 2016

Did i tell you ? I went to this lovely island while i'm in makassar.

Dermaganya dekat dengan pantai losari, kami hanya perlu jalan kaki sekitar 10 menit dan sudah banyak sepit yang menawarkan kapalnya.
Saya hanya berdua dengan rekan saya, juga tidak akan lama di pulau tersebut.
Harga yang biasanya 500-600 per kapal, bisa kami tawar seharga 300 saja! Ahaaa! Makasih buat bapak samalona yang sudah begitu baik hati. Tapi memang kami hanya berdua, itupun kami berangkat jam 8 dan jam 10 sudah pulang, ga seharian juga kan? :D

Perjalanan di kapal menuju samalona

Perjalan ke samalona +- 30 menit dari dermaga dekat Losari. Sesampainya di Samalona, sebuah pulau kecil yang dihuni beberapa keluarga saja, sudah banyak terlihat yang menyewakan peralatan snorkeling, berikut baju renangnya juga. Enjoy the view dulu!! :D
enjoy the view, me and my blue

Tapi yang terpenting bagi saya adalah : Pelampung! Yah, pelampung! Biar saja ga terbawa ombak! Oh friend, believe me i have to face my fear. Saya takut air, saya takut kedalaman, bahkan saya harus memegang tali kapal ketika saya mencoba menceburkan diri ke tengah lautan. What can be worse? Oh, ya.. saya sebelumnya disuruh latihan dulu sama Bapak nelayan di pinggir laut -________- worse. Kayak anak kecil lagi berkubang!
berkubang di samalona
siap jegur!

Baru kemudian, ketika bapaknya merasa saya sudah cukup bisa berkubang, baru membawa saya ke agak tengah laut. Jujur disini pun saya teriak-teriak : Udah pak! Disini aja, disini aja jangan jauh2, saya takut pak! Please disini ajaaa!!! *sambil mewek* *bapaknya stay cool* cari spot yang bagus katanya. Dan sebelum njegur pun saya pastikan : Bapak bisa berenang kan? bapak bisa menyelam kan? Kalau saya ada apa-apa bapak bisa bantu saya kan? :D
yeee... snorkeling, meskipun masih pakai tali


Well, but it was the first time i try to snorkeling, very fisrt time i can breathe in that kind of -mask? euhh, i can breathe and enjoy the view of underwater. It was great but, i can't documented that moment.. huhuw., but believe me,. if you ask me.. if i wanna come back or not, i absolutely say Yes to Samalona, to Makassar! :D

Enjoy the view! :D


Biaya sewa kapal : 300k
Biaya sewa peralatan snorkeling (pelampung, kacamata, sepatu, dan.. jilbab pinjeman, hhaha) : 50rb
Es Kelapa Muda Samalona : 20k



You Might Also Like

0 comments

mari meninggalkan jejak :)

Instagram

Subscribe