Kingdom Of Butterfly : Bantimurung #Day2 Of Makassar #TripMakassar

Jumat, Januari 22, 2016

Hari kedua dimana saya menapaki bumi Sulawesi Selatan, tepatnya di kota Makassar alias ujung pandang, bagaimana berubahn nama? Nanti saya ceritakan! :D

Bantimurung : Kingdom Of Butterfly
Bantimurung : Kingdom Of Butterfly
Saturday morning 4th December 2015 , we were waiting for an old friend who will bring us to explore Bantimurung : Kingdom Of Butterfly. Pertama kami disambut dengan suasana yang dingin dan sejuk, khas pegunungan dan patung kupu-kupu super gede ini :D

Perjalanan Meuju Goa

Air Terjun Kecil Di Dekat goa


Pemandangan dari atas, nekat mendekati air terjun mini dan naik ke goa

Lumayan indah dan sejuk kan? :D

Pemandangan seger itu kayak gini :D

Jalan lebih jauh, kami menemukan semacam kolam dimana banyak orang mulai berenang.
Dan diujung pengelihatan saya, terdapat air terjun yang cukup besar, namun tidak tinggi. Tidak begitu 'galak' seperti yang di Jawa. Banyak orang dengan senangnya bermain dengan ban, menuruni air terjun hingga ke kolam, naik lagi ke atas. Whoaa!! saya hanya bisa membayangkan keseruannya, karena sayang sekali saya tidak bawa baju ganti saat itu. Syedih :(



Naik ke atas, katanya ada semacam gua. Kami naik kesana, dan menyusuri goa kecil disana. Tidak begitu lembab, tapi yang jelas gelap! Banyak kelelawar bergelantungan disana, ahh.. sedikit membuat saya takut. Gua ini tidak begitu besar, tidak sebesar goa 'gong' yang ada di pacitan, tapi cukup menarik. Yang saya sayangkan adalah banyak terdapat coretan-coretan tangan jahil..

Goa di Bantimurung, tidak terlalu besar, tidak terlalu lembab, tapi sama dengan kebanyakan goa yang lain, banyak kelelawarnya :D

ternyata fotonya blur  ;v

And then finally, setelah keluar dari goa itu, sekumpulkan kupu-kupu itu membuat saya terkesima #halah. Tapi memang benar, segerombolan kupu-kupu yang teramat cantik dipinggiran sungai tenang, dengan panorama yang nyaman..

kupu-kupu bantimurung
Bisa juga kan nangkep kupu2 meski tangan gue diplester :P

kupu-kupu bantimurung
Kaeza yang sedang menikmati keindahan kupu-kupu :D

See?
kupu-kupu bantimurung
kupu-kupu bantimurung
kupu-kupu bantimurung

It was my journey, it was my story, where's yours? :D Tell me, share with me!

You Might Also Like

0 comments

mari meninggalkan jejak :)

Instagram

Subscribe